Senin, 26 November 2012

taman laut pantai bali

Sisi luar Pantai Amed, tak berombak




Sisi luar Pantai Amed, tak berombak

Foto Selengkapnya:
Pamor Pantai Kuta sudah terkenal hingga ujung dunia sebagai tanda kecantikan Pulau Bali. Namun, ada juga pantai lain yang memiliki pesona yang tak kalah seperti Kuta, salah satunya Pantai Amed.

Mungkin banyak wisatawan yang masih jarang mendengar Pantai Amed. Pantai yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali ini memiliki keindahan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Jaraknya sekitar 70-80 km dari Kuta atau 3 jam perjalanan dari Kuta atau Denpasar.

Memang agak jauh, tapi percayalah, perjalanan selama itu akan terbayar dengan keindahan panoramanya. Setelah sampai cobalah berjalan ke utara atau ke arah resor-resor di Pantai Amed lalu berhenti dan nikmati ketenangan di sana.

Kegiatan yang utama dilakukan di sini adalah snorkeling dan diving. Bagi turis yang tetap ingin menikmati taman laut Amed tapi budget terbatas, bisa menyewa alat snorkeling di resor-resor tersebut. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 25 ribu dengan lama waktu peminjaman selama seharian.

Berenanglah sepuasnya di pantai yang bisa dibilang memiliki ombak yang sangat kecil jadi relatif aman. Lautnya pun tidak terlalu dalam. Dengan visibilitas 4-5 meter, kita sudah bisa menikmati surga kecil perairan Amed.

Bagi yang ingin bermalam di Amed, resor di sana terbilang cukup murah. Kisaran harga di sini sekitar Rp 150 ribu-an dengan halaman langsung ke bibir pantai sebagai 'bonus' nya.

Bali is not only Kuta, exploring Bali closer and you'll find more than you just know.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar