Kamis, 29 November 2012

FC Bayern Muenchen

Bayern Muenchen Menjauh dari Para Pesaing

Thomas Mueller
Hasil apik kembali diraih Bayern Munchen. Kemenangan 2-0 melawan tuan rumah, Freiburg di MAGE SOLAR Stadium, (28/11) membuat posisi FC Hollywood kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga 1. Meski bermain di hadapan publik lawan, skuad asuhan Juup Heynckes memang tak ciut. Mereka tetap tampil menekan sejak awal kendati tak menurunkan Bastian Schweinsteiger dan Mario Manduzkic.
Laga baru berjalan 12 menit, Bayern sudah membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Thomas Muller usai terjadi pelanggaran di dalam kotak terlarang.
Peruntungan tim tamu bertambah enam menit berselang. Defender Freiburg, Fallou Diagne diganjar kartu merah akibat pelanggaran keras yang dilakukannya. Tuan rumah pun terpaksa bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-18.
Akan tetapi, keungguan jumlah pemain justru tak mampu dimaksimalkan Bayern guna menambah keunggulan. Hingga turun minum, gol Muller menjadi satu-satunya pembeda.
Memasuki babak kedua, Bayern tak mengendurkan tempo permainan. Heynckes memasukkan Claudio Pizarro dan Anatoli Tymoschuk guna menggantikan Mario Gomez dan Xerdan Shaqiri. Sementara pada menit ke-75, giliran Rafinha yang masuk menggeser tempat Toni Kroos.
Pergantian itu ternyata memberikan tuah positif. Pada menit ke-79, Tymoschuk memecah kebuntuan Bayern sejak gol pertama dengan kembali memaksa kiper Oliver Baumann memungut bola dari gawangnya. Gol itu ternyata sekaligus menjadi penutup laga.
Donasi tiga angka membuat Bayern kian melesat di puncak klasemen dengan torehan 37 poin, unggul sepuluh angka dari Bayer Leverkusen yang melesat ke posisi kedua menggeser Borussia Dortmund. Keberhasilan Leverkusen naik tiga setrip tak lepas berkat kemenangan 4-1 yang diraih di kandang Werder Bremen, (28/11).
Hasil Bundesliga 1, Rabu (28/11):
Freiburg 0-2 Bayern (Muller 12, Tymoschuk 79)
Monchengladbach 2-0 Wolfsburg (Arango 11, Jantschke 44)
Stuttgart 2-1 Augsburg (Traore 11, Ibisevic 69 - Koo 45)
Bremen 1-4 Leverkusen (Petersen 54 - Castro 31, 52, Rolfes 74, Hegeler 79)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar